28 Agu 2019

DICACI NGGAK RUGI DIPUJI NGGAK UNTUNG

Dari tanah kita diciptakan oleh sang pencipta
Inginkan kita selalu taat kepadanya
Cara Tuhan menguji kita lewat cacian dan pujian
Agar kita bisa menjadi manusia yang tawadhu
Cacian adalah cambuk untuk menjadi lebih baik
Insya Allah jika kita ihklas mendapatkan pahala

Nggak akan ada yang sia-sia jika selalu ihklas
Gejolak cacian tidak membuat aku rugi
Gojalak pujian pun tidak membuat aku untung
Aku hanya manusia yang tak luput dari salah
Karena kesempurnaan milik sang pencipta

Resa gelisa terkadang melanda relung sanubari
Usang terbang bersama cacian dan pujian
Gak ada cacian dan pujian yang abadi
Insya Allah jika ada niat baik akan jadi lillah

Dunia akan menguji kita lewat cacian dan pujian
Inilah cara Tuhan menyayangi umat-nya
Pujian terkadang menggoda keteguhan iman
Untuk itu jagalah sholatmu dan sedekahmu
Jika kita lalai akan kewajiban sebagai manusia
Impian jadi manusia yang tawadhu akan sirna

Nanti jika waktunya tiba cacian dan pujian
Gak bisa dibedakan maka hancurlah iman
Gak ada lagi tata krama dalam kehidupan
Alam semestapun akan ikut marah
Karena manusia tak lagi bisa di atur

Untukmu wahai Tuhan pencipta alam semesta
Niatku tawadhukan aku dalama cacian dan pujian
Tuk meraih ridho dan surgamu kelak
Untuk menjadi hamba yang lebih baik
Nggak ada cacian dan pujian yang abadi
Gelorakan hatiku untuk selalu menjaga lisanku

0 komentar:

Posting Komentar

ayoo bantu saya bangun blog ini agar kelak saya bisa membangun negeri ini lewat tulisan saya

www.puisikupuisimu.com

KOMUNITAS BLOGGER

komunitas sahabat blogger
 
;